106 UKM di Boltim Dapat Rp1,5 Miliar

0
45
106 UKM di Boltim Dapat Rp1,5 Miliar
Jantra Damopolii
TOTABUANEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terus upayakan peningkatan sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Buktinya, tahun ini sebanyak 106 kelompok UKM mendapat bantuan berupa alat-alat penunjang usaha masayarakat dengan aggaran Rp1,5 Miliart.
Seperti dikatakan Kepala Kantor Koperasi UKM dan Pasar Jantra Damopolii, dia menjelaskan, tahun ini pihaknya akan menyerahkan bantuan berupa alat-alat kebutuhan UKM, “contohnya para tukang akan diberikan bantuan perlengkapan membuat prabot atau konstruksi beton,” ungkapnya selasa (26/07).
Lanjutnya, bantuan yang di serahkan berupa barang bertujuan meminimalisir penyalagunaan bantuan, “jadi bantuan bukan berupa uang tunai melainkan barang yang dibutuhkan oleh masing-masing UKM,” terang jantra.
Diharapkannya, bantuan teraebut bisa digunakan oleh pelaku UKM dengan baik, sebab menurutnya, UKM adalah salah satu sektor ekonomi yang harus di tingkatkan, “tentunya kita bertujuan untuk meningkatkan Perekonomian masayarakat di boltim ini,” tutpnya.
Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.