137 Pelajar Paket B dan C Boltim Ikut UNBK

0
83

TOTABUANEWS, BOLTIM – Sekira 137 siswa paket B dan C Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) ikut Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Ujian yang bertemakan, Prestasi Itu Penting ini dibuka Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Boltim, Yusri Damopolii, di laboratorium komputer SMP Negeri 2/ Tutuyan, Jumat (27/4).

“UNBK ini dilakukan dengan 3 sesi. Dilaksanakan selama 4 hari, mulai Jumat (27/4) sampai Senin (30/4). Untuk mengantisipasi kendala listrik saat proses ujian berlangsung, kami menyediakan genset. Sebab, di Boltim sering mati lampu,” ujar Panitia Pelaksana, Rosmiati Suleman.

Sebelum membuka UNBK, Kadis Yusri Damopolii memberikan motivasi dan semangat kepada para peserta. Sehingga ia sangat optimis, seluruh peserta pasti bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang muncul di monitor komputer.

“Kalau dilihat dari sisi kemampuan ilmu pengetahuan, saya yakin mereka (peserta UNBK-red) mampu mengisi soal-soal. Kiranya pelaksanaan UNBK ini bisa berjalan aman dan lancar sampai selesai,” singkat Damopolii penuh asa.

Salah satu peserta ujian paket C, Jein Mamuko saat diwawancarai mengatakan, dirinya siap mengikuti UNBK. “Soal mengoprasikan komputer, tidak masalah. Sebab, kami sudah mengikuti tahapan-tahapan simulasi,” ungkap Mamuko.

Sebelumnya, pengawas UNBK paket B dan C Boltim, Rudiyanto Mamonto mengingatkam, menambahkan, peserta ujian hendaknya bertekun. “Banyak berdoa. Berusaha keraslah untuk bagaimana cara agar dapat mengisi soal dengan baik,” kunci Mamonto.

Chylhan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.