20 Desa di Boltim Bakal Nikmati Jaringan Telekomunikasi

0
59
20 Desa di Boltim Bakal Nikmati Jaringan Telekomunikasi

TOTABUANEWS, BOLTIM – Desa yang masih diluar jangkauan jaringan telekomunikasi, di Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dalam waktu dekat segera menikmati jaringan Telkomsel, nantinnya ada Penambahan Base Transceiver Station (BTS) Telkomsel.

Penambahan BTS Tersebut, mendapat tanggapan positif dari Bupati Boltim Sehan Landjar. “Saya berterimah kasih, kepada Telkomsel, karena telah menyetujui penambahan BTS di daerah Boltim. Karena hingga saat ini masih ada 20 desa yang belum tersentu jaringan telekomunikasi,” kata bupati.

Desa yang belum menikmati jaringan, seperti di Kecamatan Motongkad, Nuangan, Mooat. Pengajuan tower tahun lalu 3 BTS, tetapi disetujui 5. “Saya yakin, jika 5 BTS ini diletakan pada koordinat yang benar, pasti 20 desa akan terkafer dan komunikasi lancar,” ujar Eyang.

Dengan adanya jaringan telekomunikasi, maka Pemerintah Kabupaten lebih mudah melakukan pengawasan kepada Sangadi di semua Desa. “Dana yang dipegang Sangadi saat ini 1 miliyar, maka adanya jaringan ini, sangat membantu kami dalam mengontrolnya, saya mendukung sepenuhnya kepada Telkomsel. dalam pengurusan ijin dan lokasi yang akan dibangun tower sesuai titik koordinatnya,” ujar bupati.

Peliput: Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.