Besok, Pembukaan Jumbara Boltim

0
80
Besok, Pembukaan Jumbara Boltim
TOTABUANEWS, BOLTIM –  Panitia Jumbara Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), terus mempersiapkan dan menata stand yang di bangun di lokasi Jumbara Desa Bongkudai Induk. Pasalnya, dipastikan pembukaan kegiatan Jumbara akan dilaksanakan Selasa (15/09) besok.
Informasi yang dihimpun TOTABUANEWS.COM, kegiatan itu akan dihadiri langsung oleh Ketua TP-PKK Provinsi Sulut.
Hal itu pun dibenarkan Ketua Panitia Jumbara Boltim Titik gumalangit Mamonto. “Tanggal 15 pembukaan Jumbara, untuk mengantisipasi segala kesiapan yang ada, kami melakukan monitoring kepada setiap Stand yang nantinya akan ditempati oleh para PKK tingkat Desa,” katanya siang tadi.
Menuruntya, jika hal itu tidak dilakukan, maka nantinya setiap perwakilan Desa tersebut dianggap tidak siap dalam kegiatan tersebut, “sejauh ini, semua Stand yang disiapkan sudah memasuki 90 persen, sehingga mereka yang nantinya akan mengikuti jumbara, dipastikan akan siap pada hari pembukaan nanti,” jelas Istri Wakil Bupati Boltim.
Tidak hanya itu, Ia pun menjelaskan tentang kegiatan selama mengikuti jumbara yang di Pusatkan di Kecamatan Modayag barat tersebut, “Jumbara akan berlangsung selama Empat Hari, mereka (PKK utusan Desa), akan mengikuti berbagai Lomba, karena Panitia menyiapkan sekitar Delapan item lomba pada kegiatan tersebut, diantaranya Lomba gerak jalan, Dana dana, Kerajinan tangan, lomba menghias Stand dan lain sebagainya,” ungkap Wakil Ketua PKK Kabupaten Boltim itu.
Selaku Panitia Pelaksanan kegiatan, Ia pun menjamin jika selama kegiatan tersebut, lokasi Kegiatan dipastikan aman, “terkait keamanan, kita sudah bekerjasama dengan seluruh element dua kecamatan, baik dari Polisi, TNI para Camat, serta para unsur terkait, sehingga kegiatan ini bakal berlangsung aman dan insha allah Sukses,” tutup Mama Keken sapaan Akrabnya Wakil Ketua PKK Kabupaten Boltim itu.
Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.