Boltim Segera Gelar LPI

0
295

TOTABUANEWS, BOLTIM – Pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dalam waktu dekat ini bakal menggelar Liga Pelajar Indonesia di Boltim. Pasalnya, selama ini belum ada Program tersebut yang di terapkan di setiap sekolah.

Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga Boltim Andy Mokoginta melalui kepala Seksinya Samuel Pasang mengatakan, dalam waktu dekat ini Liga Pelajar di Boltim akan segera di bentuk. “Diperkirakan bulan maret mendatang, Liga Pelajar di Boltim akan di tetapkan,” katanya.

Hal ini menyusul perkembangan daerah serta ingin meningatkan kualitas maupun talenta dari setiap Putra – Putri terbaik di Boltim. “setiap daerah harus memiliki Olah raga unggulan, dan saat ini boltim memiliki olah raga unggulan berupa Pencak Silat dan Karate, sehingga untuk tahun ini, LPI baru akan membuka Dua Cabang olah raga di Boltim,” ujarnya.

Tambahnya, adapun alasan Samuel dalam mengedepankan olah raga tersebut karena, banyak memiliki sisi keuntungan. “keuntungan mengangkat olah raga ini, bisa memperebutkan banyak medali emas, serta saat ini olah raga tersebut sudah di kenal di boltim dan bahkandi Indonesia, karena tahun lalu Atlit  Boltim bisa membawa pulang Medali emas dari Jakarta dengan hasil yang memuaskan,” jelasnya.

Kepala seksi pembudayaan ini berharap dengan adanya LPI di Boltim ditahun ini, akan banyak Atlit baru yagn akan tercipta. “semoga dengan di galakanya program ini di setiap sekolah, akan banyak atlit terbaik daerah yang bisa mengharumkan nama daerah hingga ke nasional,” tuturnya.

Menurutnya saat ini baru sebagian Jenis olahraga saja yang masih akan di prioritaskan karena semua tergantung anggaran yang di siapkan. “saat ini dana yang di siapkan untuk kegiatan tersebut hanya bisa untuk Dua jenis olahraga yakni Pencak Silat dan Karate, namun kedepan nanti, bisa saja akan bertambah jenis olahraga seperti Sepak bola bulutangkis dan lain sebagainya tergantung dana yang di sediakan,” tutupnya.

Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.