Bupati Boltim Tinjau Pembangunan RTLH

0
56

TOTABUANEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Salim Landjar SH, beserta sejumlah pimpinan SKPD meninjau pembangunan Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Togid.

Pada kesempatan itu, bupati melakukan pemeriksaan langsung pembangunan RTLH yang bersumber dari dana APBN dan APBD dengan total anggaran mencapai Rp4,5 miliar, “Dengan dana itu, kita bisa membangun 300 unit rumah di lokasi ini,” ungkapnya.

Bupati menilai bangunan RTLH dengan ukuran 5×6 tersebut, benar-benar memiliki kualitas yang baik. Bahkan, dinilainya merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia, “Rumah ini benar-benar layak huni, walau dibangun hanya dengan anggaran Rp. 15 juta per unit namun kualitasnya cukup baik dan sudah dilengkapi dengan MCK juga,” ujar Eyang sapaan akrab Bupati.

Lanjut, kedepan Pemerintah Daerah merencanakan akan membangun 1000 unit lagi untuk penduduk dan kurang lebih 200 unit untuk Pegawai Negeri, “kedepan akan dilanjutkan lagi. Dan bila aturan membolehkan akan dibuatkan juga untuk pegawai negeri. Pegawai tinggal gratis, jadi tidak usah bolak balik kekampung halaman lagi,” pungkasnya.

 

Peliput : Dicky Mamonto

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.