Bupati Sosialisasi Pencegahan Corona di Modayag Barat

0
51

TNews, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Kembali sosialisasi Pencegahan Virus Corona, di Kecamatan Modayag Barat. Bupati yang didampingi Rombongan, usai Sosialisasi yang berlangsung pada Ssabtu 11/04/2020, langsung menuju perbatasan Boltim-Kotamobagu, dan memantau penjagaan akses keluar masuk jalan raya.

Bupati Boltim Sehan Landjar SH, pada sosialisasi yang disampaikannya, tidak lain mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan, agar tidak mudah terserang penyakit mematikan, serta mengingatkan masyarakat untuk tetap dirumah. tak hanya itu, Bupati dua periode ini juga menyampaikan beberapa program terkait mewabahnya virus Corona.

“Kepada masyarakat, dihimbau agar tetap di rumah, menjaga kebersihan, cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak dengan yang lainnya, agar kita terhindar dari virus corona,” kata Bupati saat menyampaikan himbauan kepada masyarakat.

Dia menambahkan, Saat ini di Sulawesi Utara, sudah cukup banyak penderita Virus Corona. Sehingga, diharapkan dapat lebih berhati hati. “Saat ini sudah 13 orang positif Corona di Sulut, di Indonesia, Dua anggota DPRRi dan Satu Bupati telah menjadi korban corona, sehingga diharapkan kepada masyarakat Boltim pada khususnya, untuk lebih berhati-hati,”tambahnya.

Bupati juga mengingatkan, agar warga masyarakat yang baru pulang, langsung di laporkan agar di isolasi secara mandiri. “Kalau ada masyarakat yang baru datang, segera dilaporkan, karena akan di isolasi mandiri, mengingat mereka terdampak virus, yang nantinya akan menyebar di daerah kita,” ujanya.

Bupati mengaku, telah menyiapkan dana Puluhan Milyar Rupiah, untuk membantu masyarakat yang tidak keluar rumah. “Pemda telah menganggarkan makanan stimulan puluan ribu keluarga, yang terdampak corona, kita siapkan dana sebanyak 30 Milyar.  untuk pengadaan Beras, 600 Ton, Gula Pasir, 200 Ton, Minyak Kelapa 200 Ton. Ini untuk Masyarakat Boltim, yang patuh pada himbauan pemerintah daerah,” urainya.

Bupati berharap masyarakat dapat ikut berperan aktif menangkal perkembanan virus Corona di Boltim. “Saat ini kita masi dalam zona hijau, diharapkan masyarakat tetap mematuhi anjuran pemerintah, agar supaya kita tetap aman dan semoga tidak ada yang terserang virus corona di Boltim,” tutup Eyang, Sapaan akrab Bupati Boltim.

Tim TNews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.