Bupati Usulkan Pembangunan 14 Jembatan di Jalan Trans ke Gubernur

0
40
Bupati Usulkan Pembangunan 14 Jembatan di Jalan Trans ke Gubernur
Sehan Landjar
TOTABUANEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar SH mengusulkan pembangunan 14 jembatan di jalan nasional wilayah Boltim.
Sehan mengatakan, sudah menyampaikan pelebaran 14 jembatan yang dinilainya sudah tak sesuai dengan lebar jalan nasional tersebut ke gubernur, “Ada 14 buah jembatan yang panjangnya hanya delapan meter dan lebarnya 4 meter. Ini perlu diperlebar,” ujar Sehan, Minggu (30/10/2016).
Sehan mengungkapkan jembatan yang perlu diperlebar di antaranya dua jembatan di Buyat, tiga jembatan di Kotabunan, dua jembatan antara Paret-Kayumoyondi, dua jembatan di Tutuyan-Tombolikat Selatan dan satu jembatan di Nuangan, “Untuk jembatan di ujung Nuangan dan Buyat saya kira belum karena butuh anggaran besar. Konstruksinya juga masih baik,” tuturnya.
Tak hanya itu, dirinya juga menyampaikan pelebaran jalan ibukota Kabupaten antara Desa Togid dan Desa Paret sepanjang Rp 7,7 kilometer. Jalan protokol ibukota tersebut akan dibangun dengan lebar 22 meter dengan menggunakan median jalan, “Untuk itu pemda sudah siapkan anggaran pembebasan lahan jalan dan akan menyediakan anggaran untuk membangun trotoarnya,” ujar Eyang sapaan akrab Bupati Boltim.
Peliput : Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.