Camat Kuker Dorong Kemajuan Desa

0
224
Frida Manoppo
Frida Manoppo

TOTABUANEWS.COM, Tutuyan – Rabu (21/11) Lalu, para Camat-Camat se Kabupaten Boltim, yang didampingi oleh Bagian Humas Setda Boltim, melakukan agenda kunjungan kerja (Kuker) ke luar daerah. Dimana daerah yang ditujuh yakni Provinsi Daerah Istimewa Jogyakarta, tepatnya didesa Karangrejek Kabupaten Gunung Kidul. Kabag Humas Setda Boltim Frida Manopo SH, yang mendampingi keberangkatan sejumlah Camat ketika dikonfirmasi mengungkapkan bahwa agenda kunjungan ini untuk melihat langsung dan berbagai program desa untuk kemajuan.

” Kunjungan kami ini, untuk melihat penataan keuangan desa, partisipasi masuk desa, pembangunan, memberdayakan usaha didesa, terutama desa yang kami kunjungi adalah desa yang berprestasi setingkat Nasional yakni Karangrejek, ini yang dilihat dan perlu nantinya diterapkan di Kabupaten Boltim,”kata Frida.

Namun meski begitu,warga meminta agar apa yang didapat melalui kunjungan, harus diimpelmentasikan didaerah. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Ketua Lembaga Pemantau Pembangunan, Pemerintahan dan Kemasyarakatan (LP3K) Kabupaten Boltim Usman Mamonto. Kata Usman agenda Kunjungan kerja atau stuban ini harus diperjelas sesampainya di daerah.

” Jangan nanti, eksekutiv pada agenda kunjungan kerja terkesan hanya hambur-hamburkan uang saja melalui SPPD, sementara hasil yang dibawah tidak ada. Jangan sampai terkesan sama dengan Legislativ yang keseringan jalan-jalan sementara hasil yang didapat dari perjalanan tidak ada juga,”tegas Om Usu sapaan akrabnya.

Tentunya hasil yang didapat dilakukan sosialisasi agar semua warga tau. Karena perjalana dinas yang mereka gunakan adalah uang daerah, sehingga tidak terkesan hanya jalan-jalan dan hasilnya nol besar pungkas Usman. (emon/hsd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.