Disbudpar Boltim Diminta Proaktif

0
182

TOTABUANEWS, BOLTIM – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) diminta agar proaktif dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi terkait pengelolaan berbagai potensi wisata yang ada di Boltim.

Harapan ini disampaikan ketua Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Boltim Marten Meruntu, menurut dia potensi wisata boltim sangat banyak sehingga kalau potensi ini di kembangkan maka pertumbuhan ekonomi di timur totabuan ini jelas akan meningkat drastis. “Dari berbagai potensi wisata salah satunya adalah potensi wisata laut pulau nenas sampai saat ini belum dikelolah, “unkapnya (19/4).”Walaupun ada anggaran yang dipersiapkan, tetapi jika instansi terkait sebagai tekhnis tidak proaktif maka tidak ada gunanya, “kata marten.

Lanjut, selaku Ketua POSSI Meruntu siap membantu berbagai program yang akan diturunkan oleh Pemda, karena pengelolaan pariwisata bukan hanya menjadi tanggung jawab dari Pemerintah melainkan juga tanggung jawab kita semua, sehingga diharapkan kepada Pemda dalam hal ini Bupati Landjar agar dapat menempatkan personil yang siap dan paham terhadap tugas dan fungsi di Dinas Kebudayaan dan Pariwsata, agar apa yang diharapkan oleh Bupati Landjar sebagaimana yang tertuang melalui Visi dan Misi dapat tercapai.

Mengenai hal ini, pekan kemarin Bupati Landjar melakukan trobosan dengan melakukan pergantian Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dari Max Iswadi Mokodompit kepada Mendelila.

Bupati Boltim Sehan Landjar, SH mengatakan sangat meyakini kadis yang baru di lantik ini bisa mengemban tugas sesuai tugas dan fungsi yang di berikan. “Saya yakin mendelila mampu membawa dinas pariwisata kedepan menjadi baik. Terutama terhadap pengembangan kebudayaan daerah apa lagi terhadap potensi wisata,” Singkat eyang sapaan akrab Bupati Boltim saat sambutan pemerintah di salah satu acara pernikahan di tutuyan kemarin.

Maka Meruntu mengharapkan, Kepala Dinas yang baru saat ini agar dapat bekerja secara maksimal terkait tugas pokok dan fungsi, “Saya harap kepada Kadis Pariwisata yang baru dapat memahami dan melakukan terobosan guna mengembangkan semua potensi yang ada di wilayah Boltim ini, ” harapnya.

Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.