Dokumen APBD-P 2017 Boltim, Diserahkan ke Pemprov

0
41
Pekan Ini Pergeseran Anggaran akan Dilakukan Pemda Boltim
Oskar Manoppo
TOTABUANEWS, BOLTIM – Dokumen Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2017 Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), sudah diserahkan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut), untuk dievaluasi.
Sebagaimana dikatakan langsung Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Boltim, Oscar Manoppo SE MM, dokumen APBD-P sudah diserahkan ke Pemprov.  “Dokumennya sudah kita serahkan ke Pemprov, tinggal menunggu jadwal pembahasan dari provinsi pekan ini,” terangnya, kepada sejumlah awak media, Rabu (6/9/2017).
Dirinya menjelaskan, tahapan evaluasi dokumen anggaran yang dijabarkan lewat Peraturan daerah (Perda) merupakan mekanisme yang harus dilalui. “Pemprov akan mengevaluasi dokumen, jika ada catatan-catatan. Tentunya akan ditindaklanjuti oleh pihak pemerintah daerah dan kalau ada pergeseran anggaran namun, itu hanya sebatas penataan post anggaran, jadi jika ada anggaran yang salah kamar atau biaya perjalanan dinas banyak, pihak pemprov akan memberikan saran dan catatan agar anggaran digeser pada kegitan anggaran yang menyentuh masyarakat,” jelas Oscar.
Anggaran perubahan Pemkab Boltim, dikategorikan sehat. “keuangan kita masih dalam kategori sehat. pembangunan infrastruktur publik juga pelayanan masih mendominasi” katanya.
Diketahui, belanja pada APBD-P 2017 mencapai Rp 602.810.455.826,85 sedangkan, sebelum perubahan hanya Rp 541.483.908.648,45.
Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.