Kegiatan O2SN di Boltim Segera Digelar

0
24
Disdik Boltim Terus Pantau Pelaksanaan UN SD
Yusri Damopolii

TOTABUANEWS, BOLTIM – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) akan mulai di gelar akhir bulan April 2017 ini.

Disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Boltim Yusri Damoplii, melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Boltim Sucipto Mamonto, pihaknya akan menggelar rapat panitia kegiatan tersebut. “Usai libur Paskah kami akan menggelar rapat persiapan O2SN, sekaligus menentukan juri pada kegiatan itu,” kata Sucipto.

Untuk penetuan juri, dirinya menjelaskan akan diambil dari kalangan yang berkompeten. Jika lomba bidang olah raga maka, harus dari kalangan ahli olahraga. “Jurinya kami ambil dari keahlian dibidangnya masing-masing. Seperti pada cabang olahraga yang akan dilombakan,” jelasnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, akhir bulan April pelaksanaannya, mengingat Ujian Nasional di tingkat Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Dasar akan dimulai senin pekan depan. “Kami panitia masih mempersiapkan, karena pekan ini masuk libur paskah selanjutnya pelaksanaan ujian SD. Jadi agenda O2SN terlaksana akhir bulan ini,” jelas Sucipto.

Dirinya menambahkan, untuk peserta O2SN, dari perwakilan kecamatan yang mendapat juara I saat lomba tingkat kecamatan. pesertanya semua dari perwakilan kecamatan. Dan yang diambil juara I tingkat kecamatan, namun disesuaikan dengan anggaran yang ada, jika dananya memungkinkan maka kemungkinan akan diambil pula juara II nya,” jelas sucipto.

Peliput: Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.