KPU Boltim Ramaikan Fun Run Sulut

0
41
Gambar : KPU Boltim Ramaikan Fun Run Sulut, Boltim (17/12/2023).

TNews, BOLTIM – Komisi pimilihan umum (KPU) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) hadiri Fun Run yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sekaligus menjadi peserta Jogging Track bertempat di halaman Kantor KPU Sulut pada Minggu (17/12/2023).

Berdasarkan pantauan awak media ini para peserta Fun Run berlari menempuh jarak 4.04 km melewati rute Jalan Sam Ratulangi, Jalan Wenang dan Finish di Kantor KPU Provinsi Sulut Jalan Diponegoro Mahakeret Timur (07/04/19).

Selain KPU Kaupaten/Kota se-Provinsi Sulut, peserta KPU Fun Run juga diramaikan oleh komunitas Runners se-Sulut, bahkan pada tangkapan layar terpantau ratusan masyarakat berbondong berlari menjadi rombongan KPU Provinsi Sulut Fun Run.

Pada kesempatan itu, Ketua Divisi (Kadiv) Hukum dan pengawasan KPU Kabupaten Boltim yakni Wardoyo Elias saat dijumpai di lokasi kegiatan, dirinya mengatakan, Fun Run ini merupakan upaya menjaga kesehatan fisik, jasmani, dan rohani komisioner KPU kabupaten/kota dalam mengoptimalisasi dan mengejewantahkan pelaksanakan tahapan pemilu tahun 2024 khususnya di Bolaang Mongondow Timur sebagaimana alur pelaksanaan tahapan yang tertuang dalam Peraturan Komisi Pemiluhan Umum (PKPU), dan selebihnya ini merupakan suplemen yang menumbuh suburkan semangat KPU kabupaten/kota, bersinergi, agar pelaksanaan Pemilu di Sulawesi Utara berjalan berdasarkan regulasi,” katanya.

Lanjutnya, Apalagi tahapan pemilu dan tahapan pilkada akan terlaksanakan secara beririsan di tahun 2024. “Artinya kesibukan yang memakan waktu tenaga, pikiran, bakal dialami oleh para KPU di semua jajaran termasuk KPU kabupaten/kota,” jelasnya.

Dia berimbau untuk pelaksanaan pemilu yang tidak lama lagi hari pemungutan suaranya akan terlaksana, maka perlu peran aktif dan kontribusi masyarakat untuk secara bersama- sama mengkampanyekan Ayo Memilih, Gunakan Hak Pilih Anda pada rabu 14 februari 2024. “Jangan lupa tanggal 14 Februari datang ke TPS dan pastikan Anda memilih calon pemimpin sesuai dengan harapan dan ekspetasi, agar segala yang dicita-citakan dapat terwujud,” imbaunya.

Diketahui turut hadir Lima Komisinoner KPU Boltim, Ketua KPU Boltim, Rusmin Mamonto, Anggota Ikal Salehe, Adechelni Abukasim, dan Wardoyo Elias. Kegiatan tersebut dipimpin langsung Awaludin Umbola, Lanny Anggriany Ointu.SE, Salman Saelangi, dan jajaran sekretariat KPU Sulawesi Utara.*

Reporter : Muklas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.