Meriahkan HUT RI, Pemkab Boltim Gelar ‘SKPD dan Sangadi Idol’

0
39
Meriahkan HUT RI, Pemkab Boltim Gelar ‘SKPD dan Sangadi Idol’

TOTABUANEWS, BOLTIM – Masih dalam rangkaian memeriahkan  Hari Ulang Tahun RI ke-72 Pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar lomba menyanyi yang diikuti oleh perwakilan masing-masing instansi Pemkab dan para Sangadi (Kepala Desa) dengan menyanyikan lagu daerah.

Lomba menyanyi yang bertajuk SKPD Idol dan Sangadi  Idol itu dibuka secara resmi oleh Bupati Boltim, Sehan Landjar, di halaman kantor bupati, Jumat (11/08) lalu.

Bupati Sehan Landjar katanya, tujuan pelaksanaan event tersebut guna melestarikan budaya bahasa lokal. “Event ini bertujuan untuk melestarikan budaya, dimulai dari SKPD dan Kepala Desa yang merupakan panutan rakyat,” katanya.

Dijelaskanya, gelaran lomba tersebut akan mempertegas kepada rakyat tentang pentingnya bahasa daerah.”Jadi tidak hanya sekedar ramai-ramai untuk menyambut 17 Agustus. Tapi, ini mempunyai makna tersendiri bahwa apa yang kita lakukan adalah bagian dari melestarikan budaya,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, event tersebut adalah bentuk kepedulian Pemkab Boltim sebagai penyelenggara pembangunan di daerah untuk melestarikan budaya karena pelestarian budaya adalah prioritas pembangunan daerah dan nasional. “Mempertahankan kearifan lokal adalah bagian dari upaya kita menindaklanjuti rencana Indonesia menjadi negara sejahtera berdaulat tapi tidak keluar dari koridor kearifan lokal,” tuturnya‎

Acara tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah Boltim,  Muhammad Assagaf beserta jajarannya serta Ketua Tim Penggerak PKK Boltim, Nursiwin Landjar Dunggio.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.