Panitia Pilsang 4 Desa yang Gagal akan Diganti, Panitia Kabupaten Segera Susun Jadwal

0
41
Tak Kantongi Izin, Kos-kosan di Boltim Terancam Ditutup
Suharto Paputungan
TOTABUANEWS, BOLTIM – Panitia Pemilihan Sangadi (Pilsang) tingkat Kabupaten, berencana akan segera melakukan pertemuan untuk membahas tahapan Pilsang di empat desa, yang gagal (tidak memenuhi syarat) pada pemilihan Sangadi serentak pekan lalu.
 Mereka akan memaksimalkan sisa waktu di akhir tahun ini agar supaya semua desa sudah bisa memiliki Sangadi Definitif. Panita Kabupaten pun akan menginstruksikan untuk menyusun kembali Panitia di tingkat desa yang sebelumnya sudah bekerja.
Hal ini sebagaiamana dikatakan Sekretaris Panitia Pilsang tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Suharto Paputungan. Menurutnya pekan ini mereka akan segera menyusun tahapan tersebut. “Pekan ini kita akan segera menggelar rapat penyusunan tahapan Pilsang bagi empat desa yang dianggap gagal pada Pilsang serentak baru baru ini,” katanya saat dihubungi Totabuanews tadi.
Ia menjelaskan, tahapan yang akan disusun akan lebih dipersempit waktunya, mengingat saat ini sudah memasuki akhir tahun.
“Diperkirakan waktu pencoblosan Calon Sangadi di empat desa yang akan menggelar Pilsang susulan ini, direncanakan pada tanggal 07 Desember,” tambahnya.
Dia menambahkan, di mana Panitia Pilsang di tingkatan desa akan dilakukan pembaharuan, sebab mereka yang menjabat Panitia sebelumnya, sudah mempertanggung jawabkan kinerjanya. “Kemungkinan Panitia di tingakat desa akan di ganti, ,” tutup Kepala bagian Tapem Boltim itu.
Peliput : Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.