Pantau Tindak Lanjut Pemeriksaan BPK, Ini yang Dilakukan Pejabat Sekda Boltim

0
59
Penjabat sekda dampingi tim inspektorat bpk

TNews, BOLTIM – Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dampinggi tim Inspektorat Daerah dalam rangka pemantauan tindak lanjut rekomedasi hasil pemeriksaan BPK semester II tahun 2019. Kegiatan dalam rangkaian kegiatan tindak lanjut yang dilaksanakan oleh BPK RI Perwakilan tersebut mengundang kabupaten/kota dan provinsi.

Kegiatan yang dibuka sejak Senin 9 Desember tersebut berlangsung selama 3 hari dan telah dibuka secara langsung oleh ketua BPK Perwakilan Sulut Karyadi. Ketua BPK Perwakilan Sulut Karyadi mengatakan, kepala perwakilan menitikberatkan pada tindak lanjut hasil temuan BPK. “Dan agenda ini menjadi agenda rutin oleh BPK dalam evaluasi tindak lanjut temuan,” ujarnya.

Menurutnya, hal itu dikarenakan kegiatan tersebut akan sangat mempengaruhi opini kabupaten/kota.

Lebih lanjut Karyadi mengharapkan progres tindak lanjut yang disampaikan oleh kabupaten kota harus minimal 80℅ penyelesaian. “Karena hal ini akan mempengaruhi capaian opini. Disamping itu awal tahun depan yakni 2020 BPK sudah akan turun ke kabupaten kota dalam hal pemeriksaan pengelolaan kauangan tahun anggaran 2019,” ucapnya.

 

Sumber : tribunnews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.