Pelayanan Capil Boltim Dinilai Tidak Optimal

0
41
Pilwako Kotamobagu Berbasis e-KTP

TOTABUANEWS, BOLTIM – Pelayanan kepada masyarakat terhadap pembuatan akta, kartu penduduk oleh Catatan Sipil Boltim (Capil) dinilai tidak optimal.

Betapa tidak, sejumlah masyarakat yang mendatangi Kantor Dinas Catatan Sipil yang berada di Desa Togid, Kabupaten Boltim, dengan maksud untuk melakukan pengurusan surat keterangan KTP saja, pulang dengan penuh kecewa terutama bagi masyarakat yang datang dari Kecamatan Modayag, Nuangan dan Mooat.

“Sudah jauh-jauh datang untuk mengurus surat keterangan di kantor Dinas Capil, tetapi pegawainya tak mau melayani, selalu menyuruh untuk menunggu. Sementara Pemda Boltim selalu menyampaikan akan melakukan pelayanan secara prima, di mana primanya?,”  ketus warga yang enggan dipublish namanya, ketika hendak meninggalkan Kantor Dinas Capil.

Menanggapi permasalahan tersebut, sejumlah warga meminta kepada Bupati Sehan Landjar untuk dapat melakukan evaluasi menyangkut pelayanan Dinas Capil. “Kami meminta agar Bupati Sehan Landjar segera meninjau dan mengevaluasi menyangkut pelayanan Dinas Capil, jangan sampai permasalahan seperti ini terjadi  terus menerus,” tambah warga.

Peliput: Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.