Pemda Akan Data Kembali Penerima Raskin

0
193
Assagaf : Jabatan Kepala SKPD Cukup Diduduki Tiga Tahun
Sekda Boltim Mohammad Assagaf

TOTABUANEWS, BOLTIM – Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Timur akan mendata kembali warga yang akan menerima bantuan Beras Miskin (Raskin). Dimana ada Rumah tangga yang mengalami perubahan (peningkatan ekonomi) dan sudah tidak layak menerima raskin.

Pemda akan melakukan validasi data penerima bantuan raskin, sebab saat ini masih menggunakan data 2011. Pendataan kembali akan menjadi dasar penetapan penerima bantuan 2017 mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim Muhammad Assagaf mengatakan, pemerintah daerah (pemda) akan melakukan validasi data penerima raskin. Sebab saat ini penerima raskin masih menggunakan data 2011.
“Saya akan turunkan kecamatan untuk diserahkan ke sangadi di tiap desa agar melakukan validasi data penerima raskin agar mendapat data valid, saya yakin pasti ada pergeseran jumlah warga miskin. Saya harap terjadi pengurangan warga miskin karena banyak program untuk penanggulangan warga miskin. Apalagi data BPS menurun,” terangnya.

Pemerintah desa diberi batas waktu satu bulan untuk menyelesaikan data tersebut. “Saya ingatkan aparat desa untuk tak mencoret nama yang ada dalam data tersebut. Mereka hanya validasi. Tambah kolom keterangan, nanti pemda yang mengubah sebab nama-nama itu sesuai SK menteri,” tegasnya.

Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.