Pemda Boltim Tegaskan Penerima Beasiswa Harus Masukkan SPJ

0
336
Pererat Ukhuwah Islamiyah, Pemkab Boltim Gelar Tarling
Slamet Umbola

TOTABUANEWS, BOLTIM – Setelah selesai menerima Bantuan beasiswa untuk penyelesaian Studi yang di berikan oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) sejak tahun 2015 lalu, kini sejumlah Mahasiswa Penerima bantuan tersebut diminta segera memasukan Surat Pertanggung jawaban (SPJ).

Hal ini menyusul adanya pemeriksaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang saat ini tengah melakukan pemeriksaan.

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Boltim melalui Sekretaris DInas Slamet umbola mengatakan jika saat ini pemeriksaan keuangan di Pemkab Boltim sedang berlangsung. “Saat ini BPK sedang mengaudit keuangan di Pemkab Boltim, jadi diharapkan kepada seluruh penerima bantuan terutama Beasiswa penyelesaian Study agar dapat  memasukan SPJ,” kata Umbola.

Lanjut dikatakanya, adapun bantuan yang diberikan sejak tahun lalu, diterima oleh puluhan Mahasiswa di Boltim. “sekitar 80 lebih mahasiswa yang mendapat bantuan melalui dana APBD, saat ini sudah mulai di jemput SPJnya, jadi untuk mempertanggung jawabkan dana tersebut, mereka harus memasukan SPJ, agar dana yagn sudah di cairan tidak menjadi Tuntutan Ganti Rugi,” terangnya.

Ditambahkanya, Tidak hanya itu, selain bantuan beasiswa, banyak juga bantuan lainya yang belum memasukan SPJ tahun 2015. “kami juga hingga saat ini masih menunggu bantuan social yagn diberikan berupa bantuan tunai, selain epada Mahasiswa, juga bantuan yang di berikan kepada pembangunan Rumah ibadah, jadi dananya tidak di kembalikan, karena dana tersebut dana hibah, namun SPJnya harus ada,” tuturnya.

Ia berharap kepada seluruh warga yang mendapat bantuan dari pemda agar dapat bekerjasama untuk memberikan laporan pertanggung jawabanya karena pemeriksaan keuangan ini akan berdampak pada Opini di Kabupaten nanti. “setelah pemeriksaan keuangan selesai, maka Opini dari BPK akan kembali di keluarkan, jika laporan keuangan Pemda boltim jelas, kita yakin Opini WTP akan kembali kita raih,” tutupnya.

Diketahui dana yang di siapkan oleh Pemda Boltim sejak tahun 2015 lalu sekitar 400 Jutaan yagn direalisasikan kepada sekitar 80 lebih mahasiswa di Boltim yang hendak menyelesaikan Study, sedangkan untuk tahun ini, Bantuan Beasiswa kembali di anggarkan sebanyak 400 Jutaan, data penerima pun sudah di kantongi oleh Pemkab boltim jadi tinggal menunggu untuk perealisasian dana tersebut.

Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.