Pemkab Boltim Gelar Seleksi ASN Teladan Tingkat Kabupaten

0
31
Muhamad Assagaf

TOTABUANEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar pembukaan pemilihan Aparatur Sipil Negara (ASN) teladan tingkat kabupaten. Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Daerah Bolaang Mongondow Timur (Boltim) (Sekda) Ir Muhammad Assagaf, Asisten III Djainudin Mokoginta dan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Boltim, Selasa (25/7/17).

Sekda Ir Muhammad Assagaf dalam sambutanya mengatakan, pemilihan ASN berprestasi dan teladan bertujuan mengukur realisasi program sesuai visi dan misi pemerintah daerah oleh para ASN.

“Kegiatan ini untuk mengukur, sejauh mana visi dan misi Pemkab Boltim dapat direalisasikan yang dipelopori oleh para aparaturnya,” tuturnya.

Selain itu menurutnya, sasaran pemilihan ASN berprestasi dan teladan, diantaranya untuk meningkatkan kopetensi dan dedikasi serta profesionalitas pegawai. “Untuk melaksanakan tugasnya secara profesional, ASN tidak hanya memiliki kemampuan teknis namun harus memiliki kepribadian yang dapat diandalkan sehingga menjadi sosok pemantau di masyarakat,” jelasnya.

Ia menerangkan, pemerintah memberi perhatian untuk abdi negara, terutama ASN berprestasi.

Bagi ASN teladan tingkat kabupaten, tahun ini akan mewakili Kabupaten Boltim paska pemilihan ASN teladan di tingkat provinsi. “Yang terpilih nanti akan memegang amanah yang berat, yakni mewakili daerah pada pemeliharaan ASN teladan se-Provinsi Sulut,” ujarnya.

Peliput: Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.