Pemkab Boltim Pastikan Dua Kecamatan Baru Diresmikan Usai Lebaran

0
69
Amin Musa: BPD Bisa Berhentikan Sangadi
Amin Musa
TOTABUANEWS, BOLTIM – Pemerintah kabupaten berencana akan meresmikan dua  kecamatan baru yakni kecamatan Motongkad dan Mooat, pada Bulan Juli mendatang.

Hal ini dikatakan Asisten I Sekertariat daerah (Setda) Boltim Amin Musa. Ia menuturkan bahwa, jika tidak ada halangan bulan depan, dua kecamatan tersebut akan diresmikan. “Kita akan resmikan kedua kecamatan yakni Moaat dan Motongkad pada bulan depan usai lebaran, mudah-mudahan tidak ada aliiangan,” jelas Amin.

Lanjutnya, peresmian dua kecamatan ini menyusul Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) memberikan nomor registrasi Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Boltim tentang, pembentukan kecamatan Mooat dan , “Nomor registrasi Perda kabupaten Boltim provinsi Sulut tentang, pembentukan kecamatan Mooat yakni, nomor 5/2016 dan untuk nomor registrasi Perda kabupaten Boltim provinsi Sulut tentang, pembentukan kecamatan Motongkat yakni nomor 6/2016,” katanya.

Ia juga membahkan, pemekaran kecamatan Mooat dan Motongkat, agar memudahkan koordinasi dan percepatan pembangunan serta, pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal. “Peresmian dua kecamatan tersebut, sekaligus pengisian kepala kecamatan sehingga, pelayanan ke masyarakat langsung dirasakan manfaatnya. semua untuk masyarakat,” pungkasnya.

Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.