Pemuda Dorong Pemda Boltim Lakukan Roling Pejabat

0
83
Pemuda Dorong Pemda Boltim Lakukan Roling Pejabat
Hendra Damopolii
TOTABUANEWS, BOLTIM – kalangan Tokoh muda di Kabupaten Bolaang Mongodow Timur (Boltim), meminta agar penyegaran di tubuh Pemerintah daerah segera dilakukan, hal ini untuk meningkatkan kemajuan daerah yang baru ini.
Hal tersebut sebagaimana dikatakan Ketua Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesai (BKPRMI) Boltim Hendra Damopolii SE. Menurutnya, sudah setengah tahun bupati Boltim terpilih, namun banyak program disetiap satuan kerja dinilai tidak berjalan mulus.
“Pemerintah daerah harus segera melakukan Rolling kepada sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), sebab dilihat dari perkembangan yang ada, program yang dijanjikan oleh Bupati Sehan Landjar dan Wakil Bupati Rusdi Gumalangit, belum berjalan mulus, hal ini karena ada sejumlah SKPD yang dinilai tidak mampu mengaplikasikan Program tersebut,” kata Hendra.
Menurutnya, waktu yang diberikan oleh bupati ini cukup lama, namun pembangunan masih belum nampak.
“Pasangan SERU sudah menjalankan roda pemerintahan selama setengah tahun lebih, namun kelihatanya masih banyak pejabat yang tidak maksimal, sehingga mereka perlu di evaluasi, karena tidak mampu mengsukseskan visi misi bupati terpilih,” tambahnya.
Ia berharap kepada pimpinan daerah agar segera melakukan evaluasi agar pembangunan maupun program yang sudah dijanjikan kepada rakyat Boltim dapat terealisasi dengan baik.
“Kami menilai saat ini banyak pejabat yang tidak serius menjalankan program, sebab isu rolling maupun instruksi penggantian hingga kini selalu terdengar, namun belum dilakukan, sehingga harapan kami, demi kemajuan daerah, penyegaran pejabat sudah saatnya dilakukan,” tutup ketua OKP tersebut.
Diketahui sebelumnya, Bupati Sehan Landjar SH mengatakan jika, usai lebaran nanti akan dilakukan penyegaran kepada pejabat di lingkungan pemerintah daerah.
“Dalam waktu dekat ini akan dilakukan rolling jabatan, tentunya dengan cara di lelang, agar nantinya mereka yang mengisi jabatan tersebut, benar benar memiliki kualitas di bidangnya masing masing,” katanya belum lama ini.
Peliput : Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.