Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemkab Boltim Gelar Dzikir Bersama

0
537

ADVERTORIAL,BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar Dzikir bersama. Kegiatan yang bertempat di lapangan Pondabo Tutuyan II itu  pun berlangsung khidmat. Selain dihadiri oleh oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Mohamad Assegaf, jajaran SKPD Pemkab Boltim, Camat, Sangadi se Boltim Habib Umar Assegaf dan  ribuan masyarakat Boltim,acara itu juga turut dihadiri  Bupati dan Wakil bupati terpilih Sehan Salim Landjar dan Rusdy Gumalangit.

Sekda Mohamad Assegaf, membuka langsung dzikir selanjutnya dipimpin oleh habib Umar. Sedangkan ceramah dibawakan langsung oleh Sehan Salim Landjar. Sehan landjar sebagai penceramah pada agenda memperingati maulid Nabi muhamad SAW, menjelaskan tentang sosok seorang pemimpin Nabi muhamad didalam menjalankan kepemimpinanya. ” Rasulullah sebagai contoh terbaik untuk diikuti, Rasullullah tidak menfitnah, tidak menghujat, menyayangi orang miskin, mengajarkan yang baik, itulah yang patut diteladani,” kata Sehan dalam ceramahnya.

Dia juga menjelaskan tentang doa yang sering diucapkan untuk keselamatan bagi sesama umat muslim. “Ketika diucapkan salam, maka jawablah salam tersebut, karena itu do’a, dimana yang memberi salam adalah sunah, serta yang menjawab salam adalah wajib, dan itu yang di lakukan oleh baginda rasulullah SAW,” tambahnya.
“Kepada kita semua, di tahun 1437 Hijriah ini, Semoga lebih baik agama dan keiman kita, dijauhkan dari segala mara bahaya, serta selalu diberikan karunia kesehatan,” kata Sehan dihadapan ribuan jemaah.

 

 

Dicky Mamonto

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.