Rp 4 Miliar untuk Sertifikasi Guru di Boltim

2
69
Disdik Boltim Terus Pantau Pelaksanaan UN SD
Yusri Damopolii

TOTABUANEWS, BOLTIM – Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), telah menyiapkan anggaran senilai Rp 4 milliar. Untuk pembayaran Tunjangan Sertifikasi Guru (TSG).

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Boltim Yusri Damopolii, bahwa pihaknya menyiapkan anggaran Rp 4 milliar untuk pembayaran sertifikasi tiga ratusan guru di Boltim pada triwulan kedua. “Hari ini (16/6/2017), akan dibayarkan kepada guru penerima TSG,” ujarnya.

Saat ini, sementara dalam proses. Jadi guru sertifikasi sudah bisa menikmati hasil kerja keras mereka. Untuk jumlah guru penerima sertifikasi di Boltim hingga kini belum ada ketambahan dan masih mengacu pada jumlah tahun lalu.

“Total penerima tahun lalu dan tahun ini masih sama. Hanya saja, total pembayarannya berbeda. Sebab, ada guru tidak mencapai jumlah jam mengajar sebagai guru sertifikasi,” kata Yusri di ruang kerjanya, siang tadi.

Adapaun untuk tahun ini, anggaran yang disiapkan bagi para guru yang bersertifikasi di Boltim sebanyak Rp 15 miliar. “Dan itu kita cairkan di tiap triwulan tahun anggaran berjalan,” tutupnya.

Peliput: Dicky Mamonto

2 KOMENTAR

  1. Klo so proses dri tuhri harusnya skarang so cair. Tapi smpe detik ini blm dicairkan. Jangan LAMBAT klu mba proses. Bapak Yusri Damopolii tolonh kse capat akg it penerimaan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.