Sehan Landjar: Semua Kabid Harus Maksimal

0
151
Bupati Boltim akan Tindak Tegas ASN Tak Disiplin
Sehan Landjar

TOTABUANEWS, BOLTIM – Bupati Sehan Landjar menyebutkan kepala bidang sebagai pejabat eselon IIIb merupakan mesin penggerak bagi perencanaan dan pelaksanaan program, jadi bupati meminta agar para kepala bidang di semua satuan kerja supaya dimaksimalkan, “para Kepala bidang harus rajin turun ke lapangan untuk menganalisa suatu pekerjaan,” kata Sehan.

Bupati juga akan mempertimbangkan dengan maksimalnya kinerja para kepala bidang juga akan menaikan tunjangan mereka. “Kepala bidang itu mesin, pelaksana, Dia mempunyai tugas untuk melakukan pemetaan terhadap persoalan di bidangnya,” katanya.

Kepala bidang harus mampu memproteksi persoalan dan kendala yang dihadapi. “Seharusnya setiap perencanaan sudah dilakukan tahun sekarang sebelum program dijalankan tahun berikutnya dan itu pekerjaan para kepala bidang,” jelasnya.

Dia mengakui selama ini peran dan fungsi kepala bidang tak dimaksimalkan padahal jumlahnya mencapai 80 orang. “Ketika saya minta data, mereka belum siap. Inilah letak kelemahannya. Sehingga saya ingin mendorong satuan kerja agar memaksimalkan semua posisi agar tahu tupoksinya, sehingga tak ada lagi program yang sekadar menggugurkan pekerjaan agar serapan anggaran tetap jalan, “Setiap program yang kita lakukan harus ada pengaruh kepada masyarakat,” tegasnya.

DICKY MAMONTO

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.