Seluruh ASN Boltim Dites Urine

0
35
Seluruh ASN Boltim Dites Urine
TOTABUANEWS, BOLTIM – Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menjalani tes urine oleh Badan Narkotika Nasional (BNN), di Gedung kantor Daerah senin (19/09).
Bupati Boltim Sehan Landjar Mengatakan, sebagaimana telah diajukan, BNN melakukan tes urine bagi pegawai di Boltim. Pemeriksaan tes urine ini dalam rangka menciptakan pegawai yang bersih tanpa penggunaan narkoba, “Positifnya hasil tes urine, bukan berarti identik narkotika. Namun untuk saat ini belum bisa diketahui mungkin tiga ataw empat hari baru hasilnya akan diketahui,” kata bupati.
Tes urine ini dilakukan untuk mengantisipasi pegawai apakah ada atw tidak yang menjadi pemakai narkoba, “tes urine ini untuk semua ASN, Mereka yang belum mengikuti harus melakukan tes urine ke BNN atas rekomendasi kita. Apa jadinya kalau seorang pelayan masyarakat dipercaya mengelolah keuangan sementara dirinya pecandu, tentu mengakibatkan pemborosan negara. Harapan kami ini bagian dari untuk meyakinkan semua pihak,” kata bupati.
Lanjutnya, kegiatan tes urine bagi pegawai, sebagai langkah pencegahan dini, “Ini merupakan bagian langkah dari Pemerintah untuk melakukan pencegahan dini, agar pegawai tidak ada yang menggunakan narkoba,” tutur bupati.
Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.