Tahun Ini, Pemkab Boltim Targetkan Realisasi Air Bersih Untuk Masyarakat

0
24
Woow !!! Tahun Depan Sangadi di Boltim Bakal Gunakan Mobil Dinas
Sehan Landjar

TOTABUANEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), berusaha agar semua masyarakat di wilayahnya bisa menikmati air bersih.

Hal tersebut seperti dikatakan, Bupati Boltim Sehan Landjar. Bahwa pemerintah bakal membangun sebanyak 1500 jaringan air bersih di wilayah Boltim, dan akan dilaksanakan tahun ini.

“Saya upayakan masyarakat Boltim semua bisa menikmati air bersih, serta program ini secepatnya bisa dikerjakan apalagi ini sangat diperlukan warga, terutama. Yang tinggal di daerah pesisir pantai,” ujar Sehan

Selain membangun sebanyak 1500 jaringan air bersih untuk warga, Pemerintah Daerah juga mengupayakan pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA). “Lahan seluas lima hektar untuk TPA sudah siap, rencananya bulan ini juga dibangun,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum Abdul Muis mengatakan, selain dibutuhkan pihaknya akan melakukan pendataan agar jika sudah terealisasikan itu bisa tersalur dengan baik dan merata.

“Kami akan mendata dulu wilayah yang belum mendapat suplai air bersih. Nanti data tersebut menjadi acuan dalam menerapkan program pemerintah,” ungkapnya.

Peliput: Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.