Tiga Tahun, Serapan Anggaran Boltim Tertinggi

0
72
Muhammad Assegaf

TOTABUANEWS, BOLTIM – Tiga tahun berturut Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Selalu peringkat pertama dari seluru kabupaten/kota di sulawesi utara (Sulut), soal penyerapan anggaran.

Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim Muhammad Assegaf Mengungkapkan, Boltim menduduki peringkat pertama dari seluruh kabupaten kota di Sulut.
“Sesuai rapat koordinasi pengelolaan keuangan daerah kabupaten kota se-Sulut, ternyata Boltim paling tinggi dalam serapan anggaran dalam tiga tahun terakhir,” ujarnya (10/05) kemarin.

Dia mengungkapkan pada 2013 serapan anggaran mencapai 94,24 persen, 2014 mencapai 93,96 persen, dan 2015 serapan mencapai 94,97 persen, “Waktu saya rapat evaluasi saya kaget. Sebab, dengan tingkat serapan anggaran tertinggi namun anggaran kita terendah se-Sulut,” bebernya.

Menurutnya, Boltim seharusnya mendapat kompensasi peningkatan anggaran karena mampu menyerap anggaran untuk kepentingan pembangunan, kemasyarakatan dan pemerintahan, “Seharusnya ada peningkatan anggaran, sebab kita patuh, tepat waktu, penyerapan baik, dan laporan baik,” kata Assagaf Sekda Boltim.

Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.