Tutup Latsar CPNS Formasi Tahun 2021, SSM : ASN Harus Mampu Melayani Masyarakat dengan Santun

0
23
Gambar : Tutup Latsar CPNS Formasi Tahun 2021, SSM : ASN Harus Mampu Melayani Masyarakat dengan Santun.

TNews, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto (SSM), resmi menutup Pelatihan Dasar (LATSAR) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2021 golongan III dan golongan II Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur tahun 2023 di lantai tiga kantor Bupati Boltim. Senin (18/12/2023).

Bupati SSM dalam sambutannya, menekankan pentingnya ilmu yang telah diberikan oleh Widyaswara selama pelatihan. Menurutnya, wajib diimplementasikan setelah mereka resmi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Setelah selesainya latsar selama 51 hari tentu bukan berarti berakhir juga tugas tugas saudara saudara sebagai ASN tapi baru melangkah, hari ini kalian sudah dibekali dengan ilmu yang diberikan oleh pelatih dan widyaswara, nah tentu ini mentalitas kalian mulai diuji sejak kalian seratus persen sebagai PNS,” kata Bupati SSM.

SSM juga menambahkan bahwa tujuan utama dari pelatihan ini adalah untuk membentuk PNS yang mampu melayani masyarakat dengan santun.

“Dilatih melayani masyarakat, mulai dari kecakapan, kepintaran, kepribadian, dan terlebih utama adalah bahasa yang santun dalam pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Bupati SSM.

SSM juga menekankan bahwa Latsar bukan hanya sekadar syarat formalitas untuk menjadi PNS. Tujuan utamanya adalah untuk membentuk karakter dan kepribadian CPNS agar mereka mampu bersaing dalam menunjukkan kinerja mereka sebagai Pegawai Negeri Sipil.

“Kalian harus mampu berkompetisi bukan dalam penampilan dengan berpakaian gagah gagahan supaya kelihatan Style, bukan itu yang diinginkan, namun berkompetisi dalam menunjukan kemampuan kinerja sebagai seorang ASN. Kalian harus ada perubahan yang besar setelah melalui proses Latsar ini,” tandasnya. *

Reporter : Aswin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.