Kapolda Sulut : Jangan Ada Upaya Untuk Membuat Kerumunan, Termasuk menggelar Pesta Kembang Api

0
467

Tnews, Manado – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol RZ Panca Putra kembali mengingatkan warga Nyiur Melambai untuk merayakan Natal dan Tahun Baru 2021 dengan sederhana. Langkah ini diambil melihat problema Bangsa Indonesia yang masih bergumul dengan adanya pandemi Covid-19, Kapolda meminta warga Sulawesi Utara tidak membuat satu ajakan untuk membuat kerumunan, terlebih khusus saat perayaan Natal dan Tahun Baru nanti.

Hal ini disampaikan Kapolda Irjen RZ Panca Putra saat meninjau beberapa Pos Pengamanan Nataru di Pusat Perbelanjaan belum lama ini. ” Kami ingin pastikan pergerakan  masyarakat dalam keadaan aman dan lancar serta tidak terkonfirmasi positif Covid-19, kami juga meminta warga untuk tidak menggelar kegiatan pesta-pesta termasuk pesta kembang api saat perpisahan Tahun secara besar-besaran, yang bisa menimbulkan kerumunan warga, karena bisa menjadi media penularan Covid-19″

Kapolda menegaskan nantinya akan ada petugas yang akan melakukan patroli saat malam perpisahan tahun untuk menindak bagi siapa saja yang melanggar aturan yang sudah dibuat. Petugas akan memberikan peringatan hingga tindakan hukum sesuai aturan. ” Yah kami akan melakukan Patroli nantinya, melakukan pantauan dan serta langsung melakukan tindakan hukum jika ada warga yang melanggar aturan, kami tidak melarang warga untuk menyalahkan kembang api, yang kami larang adanya kegiatan pesta kembang api yang berskala besar serta tidak menerapkan protokol kesehatan, yakni menjaga jarak serta tidak menggunakan masker” ungkap Kapolda.

Kapolda juga mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban dalam perayaan Natal dan tahun baru, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Tidak perlu mengadakan open house, kumpul-kumpul, juga tidak konvoi di jalan saat malam Natal maupun menyambut pergantian tahun nanti.

PLUR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.