12.285 Kg Beras Bakal Disalurkan Pemkot

0
64
Nurachim Mokoagow

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Ketahangan Pangan (DKP) Kota Kotamobagu bakal menyalurkan 12.285 Kilogram (Kg) bantuan beras kepada 819 penerima di Kota Kotamobagu.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Nurachim Mokoagow melalui Sekertaris DKP Piter Suli mengatakan akan menyalurkan bantuan ini, pada pekan depan.

“Kami akan salurkan bantuan beras ini rencananya pekan depan. Sebenanrnya sebelum lebaran kami sudah salurkan, namun karena ada moment Pilwako, jadi ditunda sampai minggu depan,” ungkap Piter, Selasa (10/07/2018).

Menurutnya, jumlah Penerima Manfaat Cadangan Pangan Pemeringah (PMCPP) tersebut merupakan data yanf tidak terkaver oleh data penerima Beras Sejahtera (Rastra).

“Jadi jumlah tersebut, adalah masyarakat yang tidak tersetuh oleh Rastra. Kalau sudah menerima rastra maka tidak lagi menerima bantuan pangan ini,” jelasnya

Sementara itu, Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan Ashar Kuli menambahkan, penyaluran beras tersebut sudah sesuai Surat Keputusan (SK) Walikota Nomor 137. Menurutnya, dalam satu kelurga tersebut bakal menerim 15 kikogram beras.

“Memang SK Walikota sejak Mei lalu, namun karena masih ada moment Polwako, jadi kami tunda hingga selesai Polwako. Itu ada 12.285 Kilogram yang akan disalurkan keoada 819 penerima sedangkan per Kepala Keluarganya bakal menerima 15 kilogram beras,” pungkasnya.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.