17 ASN Pemkot Kotamobagu Terima Sanksi

0
109
Banyak ASN Luar Ingin Pindah di Kotamobagu

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU — Meski telah diingatkan, rupanya tingkat kesadaran para Apartur Sipil Negara (ASN) untuk mengikuti apel perdana masih rendah. Pasalnya usai apel, terdapat ada sejumlah ASN yang tidak mengikuti apel perdana.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Refli Mokoginta mengatakan, dari hasil pendataan lewat absen yang ada, 17 ASN tidak hadir tanpa alasan, sakit 15 orang, tugas belajar 20 orang, dan cuti 12 orang dari  total 2372 jumlah ASN Pemkot Kotamobagu.

“17 ASN yang tidak ikut apel tanpa ada keterangan, otomatis mendapatkan sanksi tegas berupa pemotongan Tambahan Pengahasilan Pegawai (TPP),” tegas Mokoginta.

Ia mengatakan, untuk memberikan efek jerah, pihaknya memberikan sanksi kepada ASN yang malas mengikuti apel. “Untuk pemotongan tergantung dari tingkat kehadirannya,” tuturnya.

Menurutnya, sanksi berupa pemotongan TPP telah berlaku dan sudah dikenakan kepada sejumlah ASN yang malas mengikuti apel. Baik yang apel di kantor Wali Kota ataupun yang apel di instansi masing-masing. “Jangan ada lagi hal seperti ini. Disamapaikan juga kepada seluruh pimpinan instansi untuk selalu menegur anggotanya yang malas mengikuti apel,” tandasnya.

Sekadar diketahui, apel perdana yang dilaksanakn di depan Kantor Wali kota dipimpin langsung oleh Wali kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara dan diikuti seluruh Kepala Satuan Kerja Perngakat Daearah (SKPD) dan ASN dilingkup Pemkot Kotamobagu.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.