2.800 ASN Kotamobagu Akan Terima Rp22 Miliar

1
71
Pemkab Bolmong Akan Perjuangkan Intensif Bagi Pemuka Agama

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU — Kabar gembira bagi 2.800 Aparatur Sipil Negara (ASN) dIlingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. Pasalnya, Pemkot sendiri telah menyediakan anggaran Rp22 Miliar untuk membayar gaji 13 dan 14.  Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kotamobagu, Rio Lombone melalui Kabid Anggaran, Helfrits Lahimade mengungkapkan, anggaran tersebut telah ditata dalam Angaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017.

Namun Ia meminta kepada para  abdi negara untuk bersabar. Sebab, Petunjuk Teknis (Juknis) belum ada. “Untuk membayar gaji 13 sekira 11 miliar dan untuk gaji 14 juga 11 miliar. Jadi total 22 miliar. Jika juknis dari pusat sudah ada, pastinya langsung dibayarkan,” kata Helfrits.

Untuk kenaikan gaji tersebut belum ada. Sebab menurutnya, pemerintah kota masih menata anggaran dua gaji itu, seperti di tahun 2016 lalu. “Kami belum bisa memastikan. Kalau juga ada juknisnya, nanti akan ada perubahan. Soalnya untuk juknis pembayaran belum turun,” terangnya.

Sejumlah ASN mengaku senang dengan adanya kabar tersebut. Sebelumnya mereka mengira kalau tahun ini tak ada lagi gaji 13 dan 14. “Syukurlah kalau masih dianggarkan dan tinggal menunggu juknis. Setidaknya, kebutuhan kelurga juga masih bisa ditopang dengan gaji 13 dan 14 itu,” ungkap slah satu ASN di lingkup Pemkot yang enggan namanya ditulis.

Tim Totabuanews

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.