21 Persen Warga Kotamobagu Belum Ikut KB

0
21
Djufri Ngandu

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kotamobagu melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB) hingga kini terus berupaya meningkatkan jumlah peserta KB Baru. “Sampai saat ini masih ada 4 ribu pasangan usia subur yang belum ikut program KB,” kata Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, (PPKB) Djufri Ngandu, Kamis, (11/04/2019).

Berdasarkan data yang ada, dari 19 ribu pasangan usia subur di Kotamobagu baru sekitar 79 persen yang ikut program KB. Itu artinya 21 persen diantaranya belum terdaftar sebagai peserta program tersebut.

Guna meningkatkan capaian partisipasi peserta KB baru, pihaknya terus mensosialisasikan kepada masyarakat pentingnya Program KB ini. “Salah satunya juga dengan mengenalkan program metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP), berupa Impal vesektomi dan tubektomi yang kini tengah dijalankan oleh Dinas PP dan KB,” ujarnya

Ia menambahkan, ada beberapa alasan kenapa masyarakat tidak ikut KB diantaranya ingin anak lagi, sedang hamil dan beberapa faktor lainnya. “Meski demikian, kami akan terus berupaya agar peserta KB baru di Kotamobagu terus meningkat,” tambahnya.

Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.