5 Siswa MA Al Hikmah Kotamobagu Ikut Seleksi Paskibraka Tahap I

0
164

TNews, KOTAMOBAGU – Seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Tahun 2021 tingkat Kotamobagu akan di tutup besok hari oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Kotamobagu.

Sebanyak 5 siswa/siswi terbaik dari Madrasah Aliyah Al Hikmah Kotamobagu terpilih mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Kota Kotamobagu.

Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Al Hikmah Kotamobagu, Tofhan Mamonto MSi, menyampaikan, saat ini sudah ada 5 siswa kami yang terpilih untuk ikut seleksi paskibraka tingkat Kotamobagu.

“Kami setiap tahun sebelumnya selalu mengikuti kegiatan seperti seleksi paskibraka, Pramuka dll. Dan Alhamdulillah untuk tahun ini ada 5 orang terpilih seleksi paskibraka tingkat Kotamobagu, yakni 3 siswa kelas satu dan 2 siswa kelas dua,” ungkap kepsek Madrasah Aliyah Al Hikmah Jumat, (02/04/2021).

Tofhan menjelaskan, para siswa yang ikut Paskibraka dilatih oleh purna Paskibraka mantan Siswa Tahun 2020 dan juga dibantu dari pihak TNI.

Ia berharap siswa Madrasah Aliyah Al Hikmah mampu berkompetisi dgn siswa lainnya sehingga dapat terpilih dalam seleksi Paskibraka Kotamobagu tahun ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kotamobagu, Mahram Anas Tungkagi saat dikonfirmasi media Totabuan News mengatakan, jumlah siswa yang ikut seleksi tahap 1 tingkat sekolah berbeda-beda jumlah yang direkom setiap sekolah. Kami selaku panitia menyeleksi setiap siswa/siswi agar dapat direkom ke Dispora.

“Jumlah siswa/siswi yang ikut seleksi paskibraka tahap satu berjumlah 200 peserta,” ujar Tungkagi.

Lanjut Tungkagi, Seleksi paskibraka tahap satu yang direkom setiap masing-masing sekolah ini akan ditutup besok hari, dan akan dilanjutkan tahap dua yang dijadwalkan 7 April.

“Seleksi tahap satu ini sampai besok, setelah itu tanggal 7 April dijadwalkan akan masuk tahap dua tingkat Kota selama 5 hari. Nanti sesudah lebaran akan masuk tahap tiga sebelum dikarantina menjelang hari H Agustus nanti,” ungkap Tungkagi.

 

Taufik Paputungan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.