50 Unit Bus Hadir di Kotamobagu, Bentor Tetap Beroperasi

0
721

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU —Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu segera mengoperasikan 50 unit bus bantuan dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementrian Perhubungan.

Sebelumnya bantuan bus tersebut, sebanyak 130 unit, namun Pemkot hanya menerima 50 unit bus saja, karena belum memiliki terminal yang representatif untuk parkir bus sebanyak itu.Hal ini sebagaimana dikatakan Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara belum lama ini.

“Jika hanya 50 unit, masih bisa kita pikirkan parkirannya,” kata Tatong Bara.

Meski demikian, kedatangan puluhan bus itu, dijamin tidak akan mempengaruhi aktivitas para sopir bentor yang ada di Kota Kotamobagu (KK).“Sudah banyak protes yang saya dengar datang dari sopir bentor, karena akan beroprasinya bus dalam kota,” ucap Tatong.

Menurut Walikota, Kehadiran kehadiran Bus tidak perlu dihawatirkan oleh para supir bentor. “ Karena bentor tetap diizinkan beroperasi,” jelasnya.

Tambahnya, beroperasinya Bus dalam Kota akan melewati jalur-jalur anak Sekolahan. Sementara menanti  datangnya bus tersebut, pemerintah daerah akan membangun terlebih dahulu halte dengan segala fasiltasnya, terutama lampu penerangan halte.

“Halte tidak boleh gelap untuk menghindari  timbulanya aksi kejahatan. Semua usaha ini untuk menjadikan Kota Kotamobagu menjadi kota yang Smrat,” pungkasnya.

Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.