Antisipasi Lonjakan Penumpang Jelang Lebaran, Pemkot Siapkan Tambahan Armada

0
50
Ini Sistem Milik Pemkot yang Diminati Daerah Lain
Agung Adati
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU —Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perhubungan Kebudayaan Pariwisata Informasi dan Komunikasi (Dishubbudpaarkominfo), berencana akan menyiapkan armada tambahan jelang lebaran nanti.
Disampikan Kepala Dishubbudparkominfo, Moh Agung Adati belum lama ini. “Hal ini, guna meminimaslisir penumpukan penumpang di Kotamobagu, ketika arus mudik lebaran. Maka dari itu, pihak kami berencana menyiapkan tambahan armada kendaraan,” ujar Om Agung sapaan akrabnya.
Lanjut Om Agung, pihaknya akan terus mengawasi dan mempeket dalam hal ini, jumlah penumpang disetiap terminal yang ada di wilayah KK jelang lebaran. “Nantinya, armda yang disiapkan tersebut, bersifat insidentil. Ketika ada penumpukan penumpang di salah satu terminal, armada yang kami siapkan segera diturunkan,” kata Om Agung.
Menurut Om Agung, bahwa untuk saat ini pihaknya sudah memiliki sedikitnya dua kendaraan Bus yang siap dioperasikan. Bus tambahan itu, untuk mengangkut penumpang jika sewaktu-waktu arus mudik mengalami lonjakan yang cukup drastis. “Selain itu, ada juga bus milik Dikpora yang akan disiapkan, ketika bus yang kami punya belum mampu mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang,” ucap Om Agung.
Disisilain, Om Agung sangat yakin perisapan tersebut, dapat mengantisipasi adanya lonjakan penumpanh saat lebaran nanti. “Yang jelas, armada tambahan sudah kami siapkan. Dan ini juga merupakan bagian dari pelayanan pemerintah terhadap masyarakat, sehingg warga bisa merasa nyaman dengan seluruh pelayanan yang diberikan oleh pihak kami,” tandas Om Agung.
Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.