ASN Kotamobagu Berkurang

0
62
ASN Kotamobagu Berkurang

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu  berkurang. Ini disebabkan adanya 66 ASN yang akan memasuki massa pensiun di tahun 2017 ini.

“66 ASN tersebut terdiri atas 24 ASN golongan dibawah empat b (kabid, staf ahli, sekertaris)  pensiun otomatis dan 42 ASN golongan empat b keatas (pimpinan SKPD, Kabag),”  ungkap Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, Refli Mokoginta, kemarin.

Berakhirnya masa tugas para ASN tersebut, otomatis ada beberapa posisi jabatan yang akan kosong. Namun demikian, Pemerintah sendiri sudah menyiapkan pengisi jabatan yang kosong. “Jika yang pensiun adalah ASN eselon dua sudah cukup banyak jajaran eselon tiga yang mengantri. Jika ASN eselon tiga yang pensiun, ASN dibawahnya pun sudah siap,” kata Refli.

Soal perekrutan Calon Aaparatur Sipil Negara (CASN), hingga kini pihaknya belum mendapatkan informasi perekrutan. “Belum ada informasi. Untuk perekrutan CPNS masih ada moratorium,” tambahnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.