Bantuan Study Akhir Dicairkan

0
38
Bantuan Study Akhir Dicairkan
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Setelah menunggu lama, akhirnya bantuan akhir study disalurkan. Senin (19/12) kemarin, bantuan sebesar Rp1,1 miliar yang disiapkan Pemerintah Kota (Pemkot) dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) diserahkan secara simbolis oleh Walikota Tatong Bara, kepada mahasiswa penerima, di aula kantor walikota.
Dihadapan ratusan mahasiswa dan orang tua, walikota berpesan agar bantuan tersebut dapat digunakan sesuai peruntukkan. “Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban kalian (mahasiswa) dalam menyelesaikan perkuliahan,” kata walikota.
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaharaga (Dikpora), Rukmi Simbala, menerangkan mahasiswa penerima bantuan akhir study kali ini terlebih dahulu mengajukan berkas permohonan. Selanjutnya, pihaknya memverifikasi berkas secara faktual untuk menguji kelayakan penerima bantuan tersebut.
“Ada 242 berkas yang masuk. Tapi setelah diverifikasi hanya 162 yang lolos. Verifikasi kita lakukan secara faktual dengan mengunjungi kampus dan tempat tinggal yang bersangkutan untuk membuktikan kelayakan menerima bantuan ini,” terangnya.
Besaran bantuan yang diterima tiap mahasiswa bervariasi. Untuk mahasiswa dengan program study S2 mendapat Rp15 juta, S1 7,5 juta dan DIII Rp5 juta. “Bantuannya langsung dicairkan ke rekening masing-masing penerima,” ungkapnya.
Peliput : RMM 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.