Bappeda Gelar FGD 1 SPAM

0
49
Bappeda Gelar FGD 1 SPAM
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU — Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bapedda) Kota Kotamobagu, Senin (31/10). menggelar kegiatan focus grup discusion (FGD) 1, penyusunan agenda induk Sistem Pelayanan Air Minum (SPAM). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Bappeda dan dihadiri oleh Sekertaris Daerah Tahlis gallang, Assisten II Kotamobagu Gulimat Mokoginta dan para kepala SKPD.
Kepala Bapedda Kota Kotamobagu Sofyan Mokoginta mengatakan, tujuan digelarnya FGD tahap 1 ini’ yakni untuk menghasilkan draf dokumen rencana induk penyediaan air minum (RI-SPAM) yang dapat menjadi pedoman pengembangan SPAM di Kotamobagu.
“Dimana Dari hasil FGD tahap 1 ini,nantinya  mereka akan buat dokumen kajian untuk mencari potensi-potensi mata air yang ada di tempat lain untuk di jadikan sumber air minum.” Ucapnya.
Sofyan menambahkan Dikotamobagu sendiri sudah ada 4 titik mata air, yaitu di kelurahan Tumubui kelurahan Moyag kelurahan Moyag Tompoan dan Desa Sia.
“titik mata air yang sudah ada tetap akan di survey kembali dan akan di buat perencanaan jaringan penyebarannya itu seperti apa,” tutupnya.
Giovani Tungkagi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.