Berikut Respon Warga Motcil Saat Walikota Tatong Bara Hadiri Peringatan 1 Muharam 1440

0
36

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Kehadiran Walikota, Ir Tatong Bara dalam paringatan 1 Muharram 1440, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Tahun Baru Islam, oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, yang dipusatkan di depan Masjid Darussalam Kelurahan Motoboi Kecil (Motcil), Kecamatan Kotamobagu Selatan, Selasa (11/09/2018) kemarin, menuai banyak respon positif warga sekitar.

Kegiatan dimulai dengan sholat subuh berjamaah, zikir, dan bersalawat, serta mendengarkan ceramah, serta pembagian berbagai sedekah oleh Walikota.

“Iya, alhamdulilah menjadi satu kebanggaan kami Walikota bersama jajaran pemerintah bisa turut serta berbaur dengan masyarakat, dalam peringatan tahun baru ini,” kata Masriati Paputungan, (36), salah seorang warga Motcil yang sempat hadir, Rabu (12/09/2018).

Menurutnya, kehadiran Walikota turut memberi berkah bagi banyak masyarakat kurang mampu.

“Ada pembagian sedekah, ini merupakan berkah tersendiri bagi yang menerima di tahun baru islam. Dan kehadiran dua penceramah, yaitu KH Muyyasir Arif Lc MPd, Pimpinan Ponpes Darul Istiqomah Manado, dan Ketua Forum Ukhuwah Antar Ponpes Sulut, dan Dr Musdalifah Dachrud SAg SPsi MSi, Wakil Dekan III FUAD IAIN Manado, adalah berkah bagi seluruh masyarakat Kotamobagu, khususnya yang hadir,” jelasnya.

Pantauan TOTABUAN.NEWS, Walikota tampak khusyuk mendengarkan ceramah
KH Muyyasir Arif Lc MPd, yang menyampaikan tentang latar belakang hijriah, sejarah dan motivasi keikhlasan diri untuk syiar islam. Sementara itu, Dr Musdalifah Dachrud SAg SPsi MSi mengigatkan tentang pentingnya saling memaafkan.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.