Cuaca Tak Menentu, BPBD Mantapkan TRC

0
54

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah kota Kotamobagu melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) telah melakukan pelatihan simulasi dan penanggulangan bencana daerah. Dilakukannya pelatihan tersebut guna mengantisipasi kejadian atau bencana yang akan terjadi. Hal ini dikatakan kepala BPBD Refly Mokoginta, pihaknya melakukan pelatihan Tim Reaksi Cepat (TRC) ini agar mengantisipasi bencana.

“Kami sudah melakukan simulasi dan pelatihan beberapa waktu lalu. Tim kami yang diutus ada 40 orang. Bakal ketambahan jika memang banyak dibutuhkan. Waktu itu kan hanya pelatihan,” katanya, Senin (30/04/2018).

Terbagi dalam beberapa kategori, pemasangan tenda dan penanggulangan bencana.

“Kegiatan kami baru itu, nanti akan ada program-program berikutnya. Tapi kebanyakan kami hanya pelatihan dan terima materi,” jelasnya.

Teknik dan cara-cara sudah dipraktekkan. Berharap BPBD dan TRC bisa melaksanakan tugas kerja masing-masing-masing.

“Arahan bimbingan, materi serta pelatihan sudah dilakuka n, semoga apa yang di berikan bisa disimak, dilakukan, dan yang terpenting mereka bisa bekerja sesuai tupoksi masing-masing. Demikian jika terjadi bencana tiba-tiba mereka sudah tahu teknik kerjanya,” pungkasnya.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.