Cuti dan Pemberian Gaji Berkala di Kotamobagu Bakal Diterapkan

0
120

TNews, Kotamobagu – Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, Sarida Mokoginta, mengatakan penerapan cuti dan pemberian gaji berkala online melalui aplikasi SIAP ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, direncanakan dirilis pada pertengahan Februari Tahun 2021.

“Rencananya pada pertengahan bulan ini dirilis. Dengan adanya penerapan usulan cuti Pegawai Negeri Sipil dan pemberian kenaikan gaji berkala secara online, diharapkan dapat mempermudah dan mempercepat pelayanan kepegawaian,” jelasnya, Rabu, (10/02/2021).

Pada sistem online tersebut, secara otomatis jumlah pegawai yang bisa mengajukan cuti akan terdata dalam satu periode.

“Seluruh PNS nantinya memiliki riwayat cuti yang jelas dan perhitungan sisa cuti serta kenaikan gaji berkala yang valid,” katanya.

Dikatakan Sarida, sistem online ini juga, dapat memangkas alur birokasi yang terlalu panjang. Sehingga lebih efektif dan efisien.

“Kedepan dengan adanya sistem secara onlineini, maka pelayanan kepegawaian dapat berjalan optimal,” ujarnya.

BKPP berharap aplikasi ini dapat dijalankan secara baik di lingkungan instansi masing-masing peserta.

“Kami juga  memohon dukungan dan evaluasi terhadap aplikasi ini agar dapat optimal kedepannya. Dalam prosesnya nanti, aplikasi SIAP ASN yang menjadi bank data kepegawaian harus benar-benar valid. Karena sangat berpengaruh dalam perhitungan cuti dan gaji berkala melalui sistem tersebut. Peran serta teman-teman PNS dalam keakuratan data pada SIAP ASN sangat diharapkan,” ujar Sarida.

“Selain dua sistem online ini, kami (BKPP)  sudah mempersiapkan juga beberapa layanan kepegawaian secara online. Mudah-mudahan itu secara bertahap dapat terealisasi pada tahun ini. Sekali lagi keakuratan data pada SIAP ASN itu sangat penting karena itu merupakan pondasi dalam penerapan layanan kepegawaian secara online,” pungkasnya.

 

(*/Neno Karlina) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.