Data BPJS Kembali Diverifikasi

0
87

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, kembali menverifikasi data penerima bantuan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), Bertempat di Kantor Dinas Kesehatan, Kamis (24/01/2019).

Sekertaris Kota (Sekot), Kotamobagu, Adnan Masinae, mengatakan, verifikasi ini dilakukan kembali, mengingat Walikota telah membarikan bantuan UHC.“Ibu Walikota telah memberi bantuan Universal Health Corporation, yang mengakomodir semua orang tidak mampu yang pembiayaannya melalui BPJS,” jelas Sekot.

Ada beberapa, lanjut Sekot, yang tidak bisa dimasukkan sebagai penerima BPJS jenis ini. “Cuma, kan. Ya, kita lihat, apakah ada anak PNS, yang masuk. Ini tidak boleh, sehingga dilakukan verifikasi ulang. Ada beberpa data yang berubah, ada yang sebelumnya belum PNS, dan TNI, tapi sekarang sudah jadi (PNS dan TNI). Ada yang sudah masuk BPJS Mandiri, ada yang salah data dari Kelurahan,” ungkap Sekot.

Sekot menambahkan, untung anggaran yang disediakan ada sekitar 8 miliar, dan sudah mengakomodir 96 % warga Kotamobagu yang layak.

Terpisah, H. Potabuga, peserta verifikasi dari Kelurahan Mongkonai mengatakan, ini akan disesuikan kambali antara data yang lama dan hasil verifikasi. “Iya, banyak juga yang sudah meninggal yang masih tarakomodir. Nah, ini yang akan diganti,” singkatnya.

Diketahui, verifikasi ini dihadiri oleh pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, dan seluruh Lurah/Sangadi yang ada di 4 Kecamatan.

 

Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.