Data Center Diskominfo Kotamobagu Jadi “Kiblat” Sulutgo

0
387

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kotamobagu mendapat kunjungan dari Diskominfo Kabupaten Gorontalo. Kamis (03/05/2018).

Ditemani Sekertaris Dinas, Suhartin Tegela, Kedatangan ini, disambut langsung Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu Ahmad Yani Umar.

“Ini (data center) sudah beroperasi sejak lama, namun kami baru melauchingnya februari. Ini menjadi pusat informasi Kotamobagu, yang terkoneksi dengan Katu (Kotamobagu Satu) yang bisa di download di play store,” jelas Umar.

Sementara itu, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Informasi Diskominfo Kabupaten Gorontalo, Zulkifli Mohi mengakui, keberhasilan Kotamobagu dalam mengelolah data centernya.

“Maka dari itu kami ingin kesini melihat langsung baik proses kemudian maintenancenya,” katanya.

Data center di Kotamobagu, merupakan satu-satunya di Sulawesi Utara dan Gorontalo (Sulutgo).

“Karena kami sudah melihatnya, kami berencana akan membuat data center dari segi anggarannya, cara pengamanannya kami sudah dapat disini,” ujarnya.

Dirinya mengaku dan memberikan apresiasi kepada diskominfo dengan data center yang maju.

“Ini luar biasa, suatu kebanggan di Kotamobagu itu data canternya. Kami sudah ke Sulawesi utara disana hanya Command Centernya. Tapi kita tidak menemukan data centernya sepertinya seperti di Kotamobagu. Bagaimana back up datanya, pengolahan datanya, semua disini lengkap,” pungkasnya.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.