Desa Bungko Juara Lomba ‘Monuntul’

0
95
Ini Pemenang Lomba Monuntul di Kotamobagu

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemenang Lomba monuntul (Malam pasang lampu), diumumkan pada acara   Hala bi Balal Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, yang dilaksanakan di Mapolres Bomong, Kamis (20/07/2017).

Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kessos) Pemkot Kotamobagu, Adin Mantali, mengatakan, pemenang lomba, peringkat pertama adalah Desa Bungko, kedua Kelurahan Kobo Besar, ketiga,  Desa Tabang dan terfavorit  Kelurahan Matali.

“Nama-nama yang telah diumumkan,  merupakan hasil penilaian dari tim juri. Usai diumumkan, dilanjutkan dengan penyerahan hadiah, berupa piagam dan uang tunai , diserahakan langsung oleh Ibu Wali Kota Tatong Bara,” ungkapnya.

Ia berharap, kedepan tradisi ini dapat dijadikan ajang wisata religi di Kota Kotamobagu. “Tahun depan, paatinya Pemerintah akan lebih mendukung tradisi ini,” ujarnya.

Tentunya, pemerintah sangat mengapresiasi warga kotamobagu, yang telah melestariakn tradisi pasang lampu ini.  “Saya berkeliling di seluruh desa/kelurahan, ternyata antusias masyarakat cukup besar. Hampir diseluruhnya, memasang lampu monuntul,” tambahnya. (ian)

Nama-nama Desa/Kelurahan Pemenang lomba monuntul:

1). Juara I, Desa Bungko Kecamatan Kotamobagu Selatan. Hadiah, Rp15 Juta.

2). Juara II, Kelurahan Kobo Besar Kecamatan Kotamobagu Timur. Hadiah, Rp10 Juta.

3). Juara III, Desa Tabang Kecamatan Kotamobagu Selatan. Hadiah, Rp 7,5 Juta.

4). Favorit, Kelurahan Matali Kecamatan Kotamobagu Timur. Hadiah, Rp5 Juta.

TIM TOTABUANEWS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.