Dibantu Pemerintah, Linda Kembangkang Klapertat Mongkonai

0
207

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Terjun di bisnis kuliner, Linda Warga Kelurahan Mongkonai Kecamatan Kotamobagu Barat kini meraup belasan juta rupiah per bulannya. Bisnis kue basah jenis Klapertaart yang dia geluti kurang lebih dua tahun ini, bahkan sudah mempunya pasar luas. Tempat usaha yang dia beri nama ‘Kedai Klapertaart Kotamobagu’ ini, menampilkan berbagai macam kue jenis klapertaart.

Menurut Linda, memiliki tugas utama sebagai ibu rumah tangga tidak menutup peluangnya untuk bisa sukses menjadi pengusaha kue basah. Usaha kue klapertaart yang Ia rintis sejak 2016 lalu, kini mendatangkan omzet 15 juta per bulannya.

“Sejak Enam bulan pertama masih kurang, namun ketika usaha ini mulai dikenal luas, maka permintaan pun sudah banyak, ada juga yang pesanan. Yah syukur per bulannya bisa sampai 15 juta rupiah,” ujar Ibu satu anak ini, Jumat (05/07/2018).

Setiap hari, Mama Galang panggilan akrabnya memproduksi kue Klapertaart sebanya 180 bak yang dipacking sesuai harga jual. Untuk pasarannya pun sudah sampai luar daerah kotamobagu san Sulut.
“Ada yang di Pakc dengan harga tujuh ribu itu yang paling murang hingga packingan yang 120, yang paling mahal sesuai ukurannya. Kalau penjualannya paling banyak dibawa di Bali ada juga di Bandung dan Manado, itu biasanya sudah ada yang memesan,” kata Linda

Kua yang berbahan pokok Kelapa muda, susu, keju dan coklat ini juga memkan eaktu dalam pembuatannya. “Proses pembuatannya cukup memakan waktu yang lama, bisa sampai 8 hingga 12 jam,” tukas Linda.

Ia juga mengaku pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah, namun bantuan itu dalam bentuk kelompok. Sehingga Ia keluar dari kelompok itu kemudian mengembangkan usahanya sendiri. Meski bagitu, Linda berharap pemerintah dapat memberikan bantuan untuk memperluas usaha kulinernya.

“Waktu itu memang ada bantuan dari pemerintah, tapi itu alat alat yang dipakai dalam bentuk kelompok. Nah sehingga saya kembangkan sendiri usaha ini dan saya berharqp pemerintah dapat mendorong usaha ini dengan memberikan bantuan untuk mempeluas wilayah dagangnya,” harap Linda.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.