Dikpora Gelar Rapat Koordinasi Persiapan UN dan Adipura

0
163
Rukmini Simbala

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga menggelar rapat koordinasi dengan seluruh Kepala Dinas Cabang (kacabdin) dan kepala sekolah sekotamobagu.

 Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Dinas  Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora), Dra Rukmi Simbala melalui Sekertaris Dinas Drs Sa’iir Lentang kepada sejumlah media Kamis (03/03).

“Koordinasi persiapan untuk Ujian Nasional (UN),  Adipura, dan tugas pokok lainnya, untuk SD, SMP, dan SMA. Selain itu turut juga hadir kepala dinas pendidikan cabang, untuk mengkoordinasikan program pendidikan yang ada dikecamatan, ” ujarnya.

Lanjutnya,  jika pembahasan SOP (standar operasional prosedur) dan kisi-kisi (garis-garis besar materi yang akan diujikan juga turut dikoordinasikan sebagai pematangan jelan UN.

“Dari penetapan pesarta penetapan ujian sampai pengunguman hasil ujian.selain itu, penilaian Adipura pada 2016 juga turut diperhatikan mengingat sekolah juga menjadi titik pantau, sehingga kebersihan lingkungan sekolah sangat diperhatikan,” ucapnya.

Sembari menambahkan, jika rapat pembinaan dan koordinasi ini membahas hasil Rembuknas (Rembuk pendidikan dan budaya nasional), pada akhir februari lalu.

Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.