Dikpora Gelar Seminar Bahas Standar Kelulusan Siswa

0
152
Lomba Olahraga dan Kesenian Rayakan HUT RI Mulai Digulir
Rukmini Simbala

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU —Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) bekerja sama dengan PT Penerbit Erlangga, menggelar sosialisasi seminar tentang standarisasi kompetensi kelulusan (SKL) dan peningkatan mutu belajar sekolah dasar (SD), serta turut dihadiri oleh seluruh Kepala Sekolah (SD), se Kota Kotamobagu (KK).

Hal tersebut sebgaiamana dikatakan Kepala Dikpora Dra Rukmini Simbala melalui Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan, Kadri Bangol saat bersua dengan sejumlah awak media Senin (07/03/2016).“Ada tiga mata pelajaran yang akan dibahas dalam seminar ini  di antaranya,  matematika, ilmu pengetahuan alam dan bahasa Indonesia,” kata Kadri.

Menurut Kadri, seminar ini ditujukan untuk lebih memudahkan pihak sekolah dalam memahami soal ujian yang kemungkinan akan menjadi dasar pada ujian nanti dengan begitu tingkat kelulusan bisa terjamin. “Ini agar guru sudah memiliki panduan untuk memberikan materi belajar  bagi calon peserta ujian,” terangnya.

Sementara itu, kepala PT Penerbit Erlangga  Said M.l. mengatakan, seminar ini untuk pemantapan stardarnisasi kompetensi kelulusan. “Ini guna memantapkan standarisasi kompetensi kelulusan,” katanya.

Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.