Dispertanak Kotamobagu Dua Kali Lakukan Vaksinasi Rabies dalam Setahun

0
109

TNews, Kotamobagu – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pertanian dan Perikanan Kotamobagu (Dispertanak) rutin melakukan vaksinasi terhadap hewan peliharaan di wilayah Kotamobagu guna mencegah penyebaran rabies di Kotamobagu.

Menurut Kepala seksi kesehatan hewan, Herlina Mokodongan S,Ppk. Vaksinasi Rabies ini dilakukan 2 kali dalam setahu, yakni bulan April dan September.

“Suntik vaksin rabies itu kita lakukan 2 kali dalam setahun, yakni pada bulan April dan September agar masyarakat kotamobagu terhindar dari penyakit  rabies” ujarnya.

Ia juga menambahkan, sasaran vaksinasi Rabies ini untuk hewan peliharaan anjing, kucing dan kera. 

“Ada 3 jenis hewan yang akan kita sasar, yaitu anjing, kucing dan kera. Namun sasaran utama kita adalah anjing dan kucing dikarenakan hewan ini beresiko tinggi terjangkit rabies,” tambahnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kotamobagu dengan bahayanya rabies, maka dalam hal ini kami rutin melakukan vaksinasi Rabies ini 2 kali dalam setahun.

“Meski hewan sudah di vaksin tapi kita tetap harus waspada karena terkadang dalam pelaksanaan Vaksinasi Rabies yang kami kunjungi hewan hamil dan sedang menyusui itu kami tidak melakukan vaksinasi” tutupnya.

Taufik Paputungan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.